Tempat Wisata di Ho Chi Minh City yang Wajib Dikunjungi

Saigon Central Post Office

Tempat Wisata di Ho Chi Minh City

Tempat Wisata di Ho Chi Minh City

Saigon Central Post Office adalah tempat wisata keempat yang bisa dikunjungi bilamana Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Bangunan ini adalah peninggalan sejarah yang di bina pada akhir abad ke-19, di mana pada saat tersebut Vietnam masih menjadi unsur dari French Indo-China. Central Post Office ini terletak di pusat kota Saigon danberdampingan dengan Saigon Notre-Dame Basilica. Hal yang dapat Anda jumpai bilamana berkunjung ke lokasi ini merupakan dua buah lukisan besar yang telah tidak asing lagi untuk orang Vietnam, terutama penduduk Saigon, yakni lukisan peta Vietnam Selatan dan Kamboja dengan judul Lignes telegraphiques du Sud Vietnam et Cambodge 1892 (Telegraphic lines of Southern Vietnam and Cambodia 1892) dan lukisan peta kota Saigon dengan judul Saigon et ses environs 1892 (Sai Gon and its environment 1892). Fungsi utamanya juga sama dengan kantor pos pada umumnya, yaituguna mengirim surat dan sekian banyak barang-barang atau paket.

Gedung ini dirancang dengan gaya Gothic oleh Gustave Eiffel, yang pun adalah arsitek familiar perancang Menara Eiffel di Paris, Perancis. Kantor pos ini masih bermanfaat sampai sekarang, di mana begitu kita masuk ke dalam gedung ini bakal langsung disuguhkan dengan lukisan Ho Chi Minh yang terpampang di tengah dinding unsur dalam bangunan. Di samping itu , ada pun toko yang menjual sekian banyak macam cendera mata, money charger, dan dagangan khas Vietnam dan Saigon lainnya yang unik.

Municipal Theatre of Ho Chi Minh City

Dilansir situs agen resmi sbobet teraman di indonesia municipal Theatre of Ho Chi Minh City adalah tempat wisata kelima yangbisa dikunjungi bilamana Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Tempat wisata yang satu ini pun dikenal dengan sebutan Saigon Opera House. Yang mana, bangunan ini adalah gedung opera yang dipakai sebagai lokasi teater atau peragaan seni lainnya. Gedung ini mempunyai gaya arsitektur French Colonial hasil karya seorang arsitek Perancis,yakni Eugene Ferret. Saigon Opera House sendiri di bina pada tahun 1897 dengan kapisitas pemirsa sebanyak 800 seat.

Salah satu peragaan yang populer di Saigon Opera House ini merupakan A. O. Show, yakni sebuah campuran drama, tarian, dan music tradisional Vietnam. Lokasi gedung teater ini terletak di No. 7 Cong Truong Lam Son, District 1, Ho Chi Minh City. Anda dapat mengunjungi lokasi ini masing-masing harinya mulai pukul 09.00-18.00 masa-masa setempat. Di samping itu, menandai 300 tahun Ho Chi Minh City (HCMC), Saigon Opera House direnovasi secara besar-besaran sampai-sampai kemegahannya masih bisa dinikmati hingga sekarang.

Ho Chi Minh City Hall

Ho Chi Minh City Hall adalah tempat wisata keenam yang bisa dikunjungibilamana Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Sebutan singkat untuk lokasi yang satu ini merupakan City Hall. Yang mana, bangunan initadinya bernama Hotel de Ville Saigon. City Hall di bina pada tahun 1902sampai 1908 pada masa penjajahan French Colonial. Yang unik di lokasi ini merupakan lampu-lampu di unsur luar gedung yang dikobarkan pada malam hari sehingga dapat memberikan iluminasi cahaya yang unik. Sedangkan guna bagian dalamnya sendiri tidak dimulai untuk public, jadikita hanya dapat menikmati unsur luarnya saja. Namun tetap saja unik untuk dilihat bilamana Anda mempunyai peluang untuk berwisata ke Ho Chi Minh City (HCMC).

Di samping itu, pengunjung yang datang seringkali menikmati unsur taman dan patung Uncle Ho di dekat bangunan utama. City Hall sendiri terletak di ujung Nguyen Hue Street (Le Thanh Ton Street), di mana dapat dikunjungi masing-masing harinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *