Sejarah Singkat Titanic

Titanic adalah kapal paling legendaris dalam sejarah karena skala proyek, itu adalah refleksi ketidakadilan abad ke-20 dan nasib tragisnya. Titanic terkenal karena bencana maritim terbesarnya dalam sejarah. Ini adalah sumber daya tarik bagi penggemar sejarah dan generasi yang akan datang. Ilmu pengetahuan telah menemukan beberapa misteri ketika kecelakaan itu ditemukan pada tahun 1985.

Sebagai perusahaan pelayaran besar Inggris, White Star Line memutuskan pada awal abad ke-20 bahwa mereka akan membangun kapal penumpang terbesar dan bergengsi di dunia – RMS Titanic. Pembangunannya dimulai di Harland dan situs konstruksi angkatan laut Wolf pada tahun 1909 dan Thomas Andrews bertanggung jawab atas desain.

Titanic adalah kapal terbesar dan terbesar yang pernah dibuat pada waktu itu. Itu datang menjelang akhir era mesin uap. Panjangnya lebih dari 880 kaki dan beratnya lebih dari 46.000 ton. Itu memiliki ruang penumpang 3547 orang. Kapal itu memukau orang lain karena kemewahan dan ukurannya yang tipis. Para insinyur Titanic merasa bangga dalam membangun kapal besar yang akan membawa penumpang melintasi Atlantik dengan penuh gaya.

Kehidupan di atas kapal Titanic

White Star Line telah merancang liner paling mewah untuk mengakomodasi penumpang kelas satu yang kaya. Fasilitasnya sangat luas termasuk restoran berkualitas, pusat olahraga dan kolam renang. Penumpang kelas dua memiliki kondisi umum untuk bepergian dan penumpang kelas tiga hanya naik untuk mencapai sisi lain.

Pelayaran perdana dan Tenggelam

Titanic yang bernasib sial itu mengalami akhir yang tragis selama perjalanan pertama dan satu-satunya. Ini dimulai pada 10 April 1912 dari Southampton dan berakhir di New York. Kapal itu membawa 2228 orang dari semua lapisan masyarakat, latar belakang sosial, dan kebangsaan. Kapten Inggris yang berpengalaman, Edward John Smith bertanggung jawab atas kapal. Pelayaran perdana Titanic menarik sejumlah selebritis dan pengusaha Inggris dan Amerika.

Titanic tenggelam pada malam 14 April 1912 empat hari setelah berlayar ketika menabrak gunung es dan bagian mengambang secara bertahap diisi dengan air sampai mulai tenggelam. Titanic membutuhkan hampir tiga jam untuk Titanic menjadi benar-benar tenggelam. Kurangnya persiapan dan keputusan yang buruk mengakibatkan kematian 1522 dari 2228 orang yang hadir di kapal.

Penyebab terbesar dari tragedi itu adalah kurangnya sekoci dengan prioritas untuk penumpang kelas satu selama evakuasi. White Star Line dengan luar biasa tidak melengkapi kapal dengan lebih dari 16 sekoci yang hanya dapat membawa 1178 penumpang. Mereka juga kurang dimanfaatkan dan hanya menyelamatkan sekitar 700 penumpang sementara sisanya meninggal di perairan yang membeku.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *