Cara Memperbaiki Kesalahan "Klien API Base API"

Klien Windows NT Base API juga dikenal sebagai "KernelBase" adalah pustaka bersama untuk "kernel32". Sekitar 27000 file sistem terkait dengan KernelBase, yang membuatnya menjadi file sistem yang sangat penting.

Memperbaiki rror KernelBase

Melihat pesan kesalahan seperti "KernelBase.dll tidak ditemukan" dan melihat layar biru kematian merupakan indikasi kesalahan KernelBase dan menjamin perbaikan sesegera mungkin. Berikut beberapa cara untuk menyelesaikannya.

Secara manual "memperbaiki" KernelBase.dll

Masalah yang terkait dengan Klien Windows NT Base API mungkin disebabkan oleh file yang rusak. Salah satu cara memperbaikinya adalah dengan "instal ulang" KernelBase.dll – yaitu mengunduh file lagi untuk menggantikan yang lama. Anda hanya perlu tahu di mana lokasinya. Biasanya, itu ada di folder "C: / Windows / System32" jika Anda memiliki sistem 32-bit, atau di folder "C: / Windows / SysWOW64" jika Anda memiliki sistem 64-bit. Anda juga harus memiliki file KernelBase.dll yang bersih.

Namun, tidak disarankan Anda cukup mengunduh file dari internet. Meskipun ada banyak situs yang menawarkan unduhan "dll" gratis, ada juga banyak situs palsu yang mungkin memberi Anda file berbahaya dan akibatnya menginfeksi sistem Anda.

Jalankan pemindaian sistem penuh untuk file berbahaya

Kesalahan KernelBase mungkin disebabkan oleh serangan sebelumnya oleh file berbahaya (misalnya malware, spyware, virus), membuatnya rusak. Sistem Anda mungkin juga diserang sekarang; Anda mungkin telah mendapatkan masking file berbahaya itu sendiri sebagai KernelBase.dll. Ini mungkin berjalan pada saat ini dan melakukan kerusakan pada sistem Anda. Pindai sistem Anda untuk mencari tahu apakah ada file berbahaya yang saat ini ada di sistem Anda dan keluarkan.

Untuk memastikan komputer Anda bebas dari file berbahaya apa pun, pemindaian reguler disarankan. Pastikan bahwa Anda memiliki program antivirus berkualitas yang diinstal dan pastikan bahwa itu diaktifkan setiap saat.

Ekstra hati-hati dalam menggunakan internet juga disarankan. Jangan mengunduh dari sumber yang tidak dapat dipercaya atau dari email yang mencurigakan. Banyak file berbahaya tersebar dengan cara itu. Selain itu, hindari mengunjungi situs berisiko tinggi seperti situs unduhan pornografi dan ilegal.

Gunakan Windows File Checker

Salah satu alat yang sangat penting dan kuat termasuk dalam Windows adalah Pemeriksa Berkas Sistem. Ini memindai sistem, mencari file yang rusak atau rusak dan memiliki kemampuan untuk mengembalikannya. Jika menemukan file sistem yang rusak, ia akan menggunakan cache DLL untuk mengembalikan file itu. Jadi, jika cache DLL Anda akhirnya dikompromikan juga, Anda akan membutuhkan disk Windows asli Anda untuk memulihkannya.

Menggunakan Pemeriksa Berkas Sistem (Bekerja pada Windows XP di atas):

1) Klik "Mulai" di layar atau tombol Windows pada keyboard Anda (jika Anda memilikinya).

2) Ketik "cmd" pada kotak pencarian tanpa menekan tombol enter.

3) Tahan "ctrl + shift". Kotak dialog akan muncul dan akan meminta izin Anda. Klik "Ya". Jangan lewati langkah ini. Langkah ini akan memungkinkan sistem Anda masuk ke mode administrator, dan Anda harus berada dalam mode administrator untuk langkah-langkah berikut untuk bekerja.

4) Jendela Command Prompt akan muncul.

5) Ketik "sfc / scannow" dan tekan enter.

6) Windows File Checker sekarang akan mulai memindai sistem Anda. Proses ini mungkin memakan waktu lama tergantung pada seberapa besar ruang sistem Anda. Harap bersabar.

7) Ikuti petunjuk pada layar jika menemukan file yang rusak atau bermasalah.

Kembalikan komputer Anda ke keadaan sebelumnya dengan menggunakan System Restore

Mengubah pengaturan sistem atau menginstal program baru dapat menyebabkan inkonsistensi dalam file sistem. Untungnya, Windows memiliki fungsi System Restore, yang memungkinkan file sistem untuk kembali ke keadaan sebelumnya. Hal yang baik tentang System Restore adalah yang tidak mempengaruhi file penting lainnya seperti dokumen dan foto Anda. Hanya file sistem yang akan dikembalikan.

Windows secara berkala membuat "restore point" secara otomatis, biasanya ketika Anda menginstal program baru. Anda juga dapat membuat titik pemulihan sendiri, yang sangat berguna jika Anda adalah tipe orang yang suka mengotak-atik fungsi sistem.

Menggunakan System Restore (berfungsi untuk Windows XP di atas)

  1. Klik tombol Start pada layar atau tombol Windows pada keyboard Anda (f Anda memilikinya).
  2. Ketik "System Restore" di kotak pencarian dan tekan enter.
  3. Tunggu System Restore untuk menginisialisasi. Mungkin perlu beberapa menit.
  4. Ikuti instruksi di layar.
  5. Kembalikan sistem Anda.

Di sini, kami telah menyediakan beberapa metode untuk memperbaiki kesalahan KernelBase. Salah satu metode ini dapat berhasil memperbaiki kesalahan, tetapi mendapatkan alat perbaikan dll juga dapat membantu Anda menyelesaikan masalah secara efisien.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *