Cara Memperbaiki Kematian Layar Merah

"Red Screen Of Death" adalah kesalahan yang terutama muncul di Windows XP & Vista. Itu telah dihapus di Windows 7 tetapi masih menjadi masalah besar bagi banyak orang di seluruh dunia. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memperbaiki masalah ini untuk selamanya.

Kesalahan layar merah adalah apa yang dikenal sebagai kesalahan 'fatal' yang dikembangkan oleh Windows ketika sesuatu yang sangat buruk terjadi. Seperti mitranya – "blue screen of death" – kesalahan merah membuat Windows restart seketika dan dapat membuat Anda kehilangan program dan data lainnya. Kesalahan biasanya disediakan untuk masalah "boot loader" di dalam Windows Vista.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan ini adalah untuk melihat apakah Anda dapat mem-boot Windows. Jika Anda tidak dapat menjalankan Windows, maka kemungkinannya adalah "boot loader" rusak dan Anda harus memperbaikinya dengan menginstal ulang sistem Anda. Ini dapat dilakukan (dalam istilah sederhana) dengan meletakkan disk instalasi ke dalam drive CD dan kemudian boot dari itu. Anda harus melakukan instalasi baru yang harus mengganti semua file yang rusak yang dapat menyebabkan masalah ini.

Jika Anda menemukan bahwa Anda dapat mem-boot Windows, maka Anda harus boot ke "Safe Mode". Untuk melakukan ini, tekan F8 sebelum Windows mulai memuat, dan kemudian pilih "Safe Mode" dari opsi yang Anda disajikan. Masuk ke mode aman akan memberi Anda indikasi yang baik apakah masalahnya adalah masalah perangkat lunak atau perangkat keras. Ini pada dasarnya menjalankan Windows ke tulang-telanjang, yang berarti bahwa jika Anda mencoba dan menggunakannya dan crash, PC Anda mungkin menderita masalah hardware. Jika Anda memuat safe mode, dan itu crash, maka Anda harus mencoba menginstal ulang Windows … dan jika itu melakukan hal yang sama maka, Anda punya beberapa hard ware yang rusak dan harus dibawa ke toko.

Jika komputer Anda tidak crash dalam mode aman, maka akan ada masalah perangkat lunak yang menyebabkan layar merah kematian. Untuk memperbaiki ini, Anda harus membuka alat "pembersih registri" yang dapat diunduh dari Internet. Ini adalah program perangkat lunak yang memindai melalui sistem Anda dan menghapus file yang rusak atau rusak yang ada di dalamnya. Salah satu alasan utama mengapa Red Screen Of Death muncul adalah karena beberapa file penting Windows yang dibutuhkan sistem Anda menjadi rusak. Untuk memperbaiki ini, Anda harus membiarkan registry cleaner memindai sistem Anda dan menghapus salah satu file yang rusak yang dapat menyebabkan kesalahan merah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *