7 Tempat Wisata Hutan di Malang Raya dan Sekitarnya

Malang Raya merupakan area kota Malang, kota Batu dan kabupaten Malang. Di sana ada tidak sedikit tempat wisata yang menarik. Malang Raya dikenal dengan wisata alam yang lengkap. Di samping ada Pantai Malang Selatan, Malang Raya pun mempunyai pegunungan yang mengelilinginya. Tidak heranandai ada cukup tidak sedikit tempat wisata hutan di Malang. Berikutsejumlah di antaranya.

  1. Hutan Pinus Semeru

Wisata hutan yang kesatu ialah Hutan Pinus Semeru. Nama hutan pinus inidipungut dari nama Gunung Semeru sebab memang tempatnya berada si kaki Gunung Semeru. Gunung Semeru tersebut sendiri ialah gunung familiar di Malang guna pendakian.

Dilansir situs daftar agen resmi sbobet teraman 2019 Hutan Pinus di Malang ini terbilang baru, sebab baru dimulai sebagailokasi wisata pada mula tahun 2017. Walau demikian, minat wisatawan untuk merasakan suasana di hutan pinus ini paling tinggi. Bahkan sudah terdapat cukup tidak sedikit wisatawan yang datang dari sekian banyak daerah.

Faailitas wisata di hutan pinus ini pun terbilang lengkap. Ada tidak sedikit spot potret yang menarik dan menarik untuk para wisatawan. Di samping itu, hutan pinus ini juga ialah tempat bersantai yang nyaman. Anda dapat datang ke sana bareng keluarga atau rekan untuk menggali udara segar sambil mendinginkan pikiran sebab lingkungan yang masih asri.

  1. Ledok Ombo Poncokusumo
Wisata Hutan di Malang

Wisata Hutan di Malang

Wisata hutan di Malang selanjutnya yang dapat dimanfaatkan guna bersantai ialah Ledok Ombo yang sedang di Kabupaten Malang, Poncokusumo. Tempat ini sebetulnya tidak begitu populer untuk pekerjaan wisata. Sehingga wisatawan yang berwisata tidak seramai Hutan Pinus Semeru.

Walau demikian, Ledok Ombo tetaplah unik untuk dikunjungi. Pinus yangterdapat di sana masih paling alami. Di samping itu, keadaan dilokasi ini dapat dimanfaatkan guna berkemah. Hal ini disebabkan ada sungai yang airnya paling jernih di sekitar hutan pinus.

Dari pusat kota Malang, perjalanan mengarah ke ke Ledok Ombo tidak cukup lebih 1 jam. Poncokusumo tersebut sendiri adalah sebuah area yang sedang di jalur mengarah ke Bromo. Anda dapat mengeksplorasi Ledok Ombo pun dari sejumlah rumah pohon simpel yang terdapat di sana.

  1. Bedengan

Suasana yang serupa dengan Ledok Ombo dapat juga diperoleh dari Bedengan. Jika Ledok Ombo sedang di Poncokusumo, Bedengan ini sedang di Dau, yaitu area perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Batu.

Area hutan pinus di Bedengan lumayan luas. Dan trafik wisata di Bedengan juga lumayan tinggi, lagipula di akhir pekan. Banyak orang yang datang ke sana guna refreshing, maupun berkemah. Cukup tidak sedikit juga yang datang bareng keluarga. Tempat ini juga sesuai untuk Tempat Liburan Akhir Semester di Malang.

Bedengan sering pun dijadikan tempat untuk melangsungkan acara outdoor. Seperti diklat, jambore, dan seperti nya. Akses ke sana juga lumayan mudah dan Anda dapat mengagendakan acara juga andai diperlukan.

  1. Coban Talun

Wisata Coban Talun adalah wisata air terjun. Dulunya melulu air terjun yang menjadi pesona utamanya. Namun kini, hutan pinus di dekat Coban Talun pun menjadi pesona wisata. Sehingga nama Coban Talun semakin populer akhir-akhir ini.

Lokasi Wisata Coban Talun terdapat di Kota Wisata Batu dan dekat dengan Taman Rekreasi Selecta. Sebelum diperbaiki, area wisata Coban Talun lebihsesuai untuk wisatawan yang suka trekking ke air terjun. Namun sesudah diperbaiki, ada tidak sedikit fasilitas wisata yang cantik guna berfoto-foto.

Walau demikian, kita tetap dapat melakukan trekking untuk mengarah ke ke tempat air terjunnya. Air terjun ini alirannya lumayan deras dan sungainya paling jernih. Anda dapat merendam kaki dan menikmati kesejukan dari air yang alami tersebut.

  1. Taman Pinus Bendosari Pujon

Di Pujon pun ada suatu taman wisata dengan tema wisata hutan di Malang. Namanya ialah Taman Pinus Bendosari Pujon. Lokasinya dekat dengan Wana Wisata Coban Rondo.

Hutan pinus di Bendosari Pujon ini lumayan luas, bahkan hingga sejumlah hektar. Hal unik dari lokasi wisata ini ialah suasana yang sejuk dan alami. Serta sesuai untuk Spot Foto di Malang.

Di samping itu, hutan pinus yang satu ini pun dilengkapi dengan sekian banyak permainan sejenis outbound yang menarik. Misalnya flying fox, mini trail, dan pun jembatan V. Walau namanya tidak familiar, nyatanya cukup tidak sedikit juga wisatawan yang berwisata ke sana. Terutamaketika akhir pekan.

  1. Budug Asu

Wisata hutan di Malang lainnya yang unik untuk dikunjungi ialah Budug Asu. Budug Asu adalah sebuah lokasi yang sedang di kaki Gunung Arjuno. Tentunya Anda bakal mendapati suatu area wisata alami yang mempunyai pemandangan yang indah.

Bukit Budug Asu adalah sebuah bukit di Gunung Arjuno yang tingginyaselama 2.000 meter di atas permukaan laut. Dulu, area ini tidak jarang dijadikan lokasi untuk trekking. Namun kini ada cukup tidak sedikit halunik yang dapat ditemukan di sana.

Sebelum hingga di puncak bukit, bakal didapati hutan pinus yang alami. Sedangkan di puncaknya bakal ada sabana hijau yang menarik. Saat ini bahkan telah ada sejumlah spot potret yang terdapat di sana danmenciptakan wisatawan lebih energik untuk berfoto-foto.

  1. Pendakian Gunung di Malang Raya

Jika Anda hendak menikmati wisata hutan di Malang Raya secara lebih dalam dan lebih alami lagi, Anda dapat melakukan pemanjatan ke sejumlah gunung lokasi Malang Raya yang memang dimulai untuk pendakian.

Di Malang dan sekitarnya gunung-gunung terkenal laksana Semeru dan Arjuno dapat dijadikan pilihan pendakian gunung. Di samping itu, ada pun gunung yang tidak cukup populer, laksana Gunung Panderman dan Gunung Buthak. Semua gunung ini ialah Tempat Sunrise di Malang yang terbaik.

Menelusuri hutan ketika perjalanan memanjat gunung bakal menjadi perjalanan yang berkesan. Namun kita perlu mengerjakan persiapan yang lumayan ekstra. Karena pemanjatan gunung bukanlah wisata pada umumnya. Ketahui juga perkiraan perjalanan Anda supaya membawa bekal yang pas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *