5 Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan yang Terkenal

Tempat wisata di Sulawesi Selatan patut dikunjungi bagi kamu yang hendak berwisata di dalam negeri. Sebenarnya Indonesia tersebut kaya dengan keanekaragaman dan tidak sedikit turis mancanegara juga tertarikmendatangi Indonesia. Sehingga untuk warga Indonesia, berwisata didomestik pun dirasa menyenangkan dan menyenangkan lagipula jika bareng teman atau anggota family lainnya.

1. Salukang Karang

Lokasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan yang berwisata di Sulawesi Selatan ialah Salukang Karang. Salukang Karang adalah gua yang besar dan mempunyai panjang selama 12 km. Namun yang mesti menjadi perhatian di sini ialah tidak seluruh pengujung dapat masuk ke gua ini dikarenakan tempatnya yang dekat dengan perbukitan kapur yang begitu curam.

Jika seluruh pengunjung masuk ke gua Salukang Karang dikhawatirkan pengunjung bakal berdesak-desakan dan terjadi urusan yang tidak diinginkan.

2. Cagar Alam Karaenta

Lokasi wisata ini terdapat di kabupaten Maros di Desa Samangki. Cagar alam yang terdapat di sini berupa hutan lindung. Yang menjadi daya tarik untuk wisatawan ialah cagar alam ini mempunyai gua dengan panjangselama 2.200 meter dan menjadi habitat alami untuk semua kera.

Kera yang bermukim di gua ini ialah kera dengan jenis Macaca Maura dan tergolong dalam kera yang langka. Untuk tersebut cagar alam ini diciptakan memang sebagai lokasi melesarikan hewan-hewan langka yang nyaris punah. Objek wisata ini menjadi di antara tempat yang resmidibikin untuk para hewan primata.

3. Air Terjun Takapala

Wisata Di Sulawesi Selatan

Wisata Di Sulawesi Selatan

Dilansir daftar situs agen resmi sbobet teraman yang ada sejak tahun 2009 lokasi ini masih ada di dekat Malino dan merupakan tempat wisata yang lumayan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini adalah versi mini dar air terjun Sipiso-piso yang terdapat di Medan Sumatera Utara.

Keindahan dari air terjun ini menjadi pesona para wisatawan, elevasi air jatuh yang lumayan tinggi dari tebing yang disekitarnya ada pepohonan menciptakan objek wisata di sulawesi unsur selatan ini ramai guna dikunjungi.

4. Danau Tempe

Jangan lupa guna mengunjungi telaga yang menjadi ikon dari kota Makassar. Danau ini terletak di Kabupaten Wajo dan merupakan telaga penghasil air tawar terbesar yang terdapat di dunia. Keunikan darilokasi wisata ini ialah di atas Danau Tempe ada lokasi tinggal apung yang dipunyai oleh nelayan Danau Tempe. Rumah tersebut juga dilengkapi dengan jaring-jaring ikan yang dipakai untuk menjaring dan menciduk ikan. Untuk wisatawan yang ingin berwisata ke sini wisatawan dapat melakukan pekerjaan memancing maupun mengelilingi telaga menggunakan perahu sewaan yang dicarter dari nelayan setempat. Wisatawan dapat membeli ikan segar dan juga sekian banyak macam sayur yang ditanam olehpenduduk setempat di sekitar telaga tempe.

Setiap tanggal 23 agustus pengunjung dapat melihat ritual yang rutindilaksanakan setiap tahun yang bertujuan guna menyucikan danau, ritualtersebut disebut dengan Maccera Tappareng. Ritual tersebut akanmengerjakan ritual berupa penyembelihan seekor sapi dan penyembelihan itu dilaksanakan oleh kepala nelayan, sesudah penyembelihan sapi diselenggarakan acara peragaan seni kebiasaan dan sekian banyak macam lomba untuk meramaikan acara tersebut.

5. Jalan Somba Opu

Bagi yang hendak berburu oleh-oleh tidak boleh lupa berwisata ke Jalan Somba Opu. Liburan tidak bakal terasa lengkap andai tidak disertai dengan oleh-oleh. Letak lokasi wisata ini tidak jauh dari Pantai Losari dan pun Benteng Rotterdam.

Jalan Somba Opu ini dipakai sebagai lokasi untuk menggali oleh-oleh khas Makassar dan untuk warga Makassar jalan ini dijadikan sebagai pusat untuk memasarkan oleh-oleh khas Makassar. Pengunjung dapat menemukansekian banyak macam kerajinan khas Makassar, makanan khas hingga dengan minyak gosok merk cap tawon.

Minyak gosok merk cap tawon adalah minyak gosok yang paling tidak sedikit dicari wisatawan dan dijadikan sebagai buah tangan populer. Minyak gosok ini ketika liburan tidak sedikit dibeli oleh wisatawan. Ketika pengunjung hendak membeli minyak gosok cap tawon sebagai oleh-oleh, pengunjung mesti tahu karakterisik dari minyak tawon yang bakal dibelinya.

Ada dua jenis minyak tawon yang terdapat di sana yakni minyak gosok dengan tutup putih dan pun berwarna merah. Minyak gosok dengan tutup putih mempunyai rasa panas lebih tinggi dikomparasikan dengan minyak gosok dengan tutup merah. Dari segi harga pun bertolak belakang dimana minyak gosok tutup putih lebih mahal dikomparasikan yang tutup merah. Oleh-oleh yang dapat dibawa kembali yang lainnya terdapat miniatur dari kapal phinisi di dalam botol. Harganya pun pelbagai ada yang murah hingga dengan yang mahal.

Itulah sejumlah tempat yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata ketika berada di Sulawesi Selatan. Semua tempat unik untuk dikunjungi dan sesuai dijadikan sebagai lokasi referensi saat berlibur di Sulawesi Selatan. Sayangnya kamu tetap mesti menyimak budget anda, tidak boleh memaksakan diri andai memang budget tidak mencukupi. Namun andai budget mencukupi kamu bisa menemukan liburan yang menyenangkan denganmendatangi semua lokasi wisata di Sulawesi Selatan.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *