5 Destinasi Wisata di Maluku Utara yang Wajib di Kunjungi

1. Taman Nukila

Taman Nukila dipungut dari nama seorang pejuang wanita Ternate yang pada saat tersebut melawan penjajahan Portugis. Beliau ialah pejuangperempuan kesatu di Indonesia, urusan itu tertulis menyeluruh pada prasasti yang terdapat di Taman Nukila. Taman ini di resmikan oleh Walikota Ternate yaitu DR. H Burhan Abdurrahman SH pada tanggal 30 November 2014.

Lokasi Taman Nukila yang sedang di pinggir pantai yang mempunyai pohon-pohon yang rindang, sangat sesuai untuk memenuhi hari cuti kamu. Di taman ini pun ada kemudahan tempat bermain anak-anak dan dilengkapi dengan pedestrian yang lumayan lebar. Karena adanya Taman Nukila inimenciptakan Kota Ternate semakin asri dan sejuk.

2. Pulau Halmahera

Destinasi Wisata di Maluku Utara

Destinasi Wisata di Maluku Utara

Dilansir situs agen resmi sbobet teraman populer sejak tahun 2009 Pula Halmahera pun tidak kalah estetis dengan pulau-pulau beda di Maluku Utara. Di ujung unsur utara pulau ini ada bebatuan karang yang sangat estetis dan pun terumbu karang beserta pelbagai biota dalamsituasi baik dapat didatangi diperairan ini. Disini pula kamu dapat menemukan pasir putih dengan dua tipe yang berbeda, kasar dan halus. Paronama alam selama dan airnya yang jernih sangat sesuai untuk bersantai, berenang maupun snokerling bareng keluarga tercinta.

Di samping berenang atau bersantai di ambang pantainya, berlangsung menyusuri pulau pun menjadi pekerjaan yang tak kalah serunya yangsering jadi incara wisatawan. Taman Laut Tobotobo ialah tempat yangmemiliki taman laut yang paling sempurna indahnya sehingga paling amatdianjurkan untuk melakukan pekerjaan snokerling maupun diving.

3. Teluk Jailolo

Teluk Jailolo yang bergelar Mutiara di Maluku Utara itu berada salah satu Pulau Ternate dan Pulau Halmahera atau tepatnya di Halmahera Barat. Suatu lokasi diving yang patut untuk kamu kunjungi, anda akan mengejar bermacam fauna laut laksana hiu, kura-kura, gurita ikan hias, kerapi, dan masih tidak sedikit llainnya yang belum sempat kami sebutkan.

Di Teluk Jailolo ini, anda juga dapat melihat pelbagai jenis terumbu karang dan sejenis kerang-kerangan, ternyata beberapa dari mereka ada kerang langka. Di samping keindahan bawah laut, keindahan daratannya tersaji pemandangan Gunung Gamalama yang tampak cantik. Oh iya, masing-masing bulan Mei atau Juni, pemerintah Kabupaten Halmahera Barat selalumenyelenggarakan Festival Jailolo yang di hadiri 100 penyelam lokal maupun luar negeri.

4. Danau Laguna

Danau yang begitu memukau eloknya ini terletak di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Maluku Utara. Danau Laguna pun sering di sebut Danau Ngade, yang diakibatkan berada di Desa Ngade dan berjarak -+ 20 km dari Kota Ternate.

Danau itu menawarkan keindahan alam yang masih alami dan mempesona untuk mereka yang berkunjung. Kamu bakal dimanjakan dengan bentangan paronamatelaga yang disekitarnya dikelilingi bukit nan hujau, laut biru serta gunung yang eksotis.

Selain guna wisata, Danau Laguna pun dimanfaatkan warga guna budidaya ikan berjenis air tawar dan sebagai pengairan perkebunan. Dan tak ketinggalan sebagai obyek wisata pemancingan maupun berenang untuk kamu yang menginginkannya.

5. Danau Toilore

Danau ini sedang di kaki Gunung Gamalama, di samping memunyai format unik pun mempunyai legenda yang paling menarik. Danau Tolire terdiri dari dua buah telaga yang masyarakat biasa menyebutnya sebagai Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil, dengan jarak keduanya melulu 200 meter saja.

Danau Tolire Besar sendiri serupa Loyang raksasa. Danau Tolire Besar adalah tempat tinggal untuk bermacam ikan, uniknya penduduk setempat takterdapat yang sudi menciduk ikan maupun mandi.

Mereka mempercayai bahwa Danau Tolire Besar dihuni oleh tidak sedikit buaya siluman. Uniknya lagi andai melempar sesuatu ke danau, bagaimanapun kuatnya lemparan tidak bakal pernah dapat menyentuh air danau.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *