4 Destinasi Wisata di Mesir Yang Sangat Populer

Salah satu misal peradapan kuno mesir yang terkenalialah Piramida Giza dan Sphinx. Akan tetapi, tidak boleh salah, lho. Mesir ternyata tak hanya mempunyai obyek wisata yang berupa bangunan atau monumen kuno yang memukau tapi tidak sedikit juga yang tergolong kedalam pemandangan terindah di dunia lainnya.

Bagi kamu yang menyenangi diving atau snorkeling dapat melakukannyasaat berada di Mesir, tepatnya mengerjakan penyelaman sepanjang Pantai Laut Merah, mendatangi Biara Koptik dari Gurun Timur, atau mengupayakan naik unta guna berkeliling. Wow, paling menyenangkan! Agar tahu lebih dalam mengenai Tempat Wisata di Mesir, anda intip satu per satu, yuk!

Makam Wakil Raja Tutankhamun

Wisata di Mesir

Wisata di Mesir

Menurut daftar situs agen resmi sbobet teraman yang sudah ada sejak tahun 2009 selanjutnya anda akan mengembara ke lokasi wisata Makam Wakil Raja Tutankhamun bertempat di Thebes. Yang menjadi pesona dari makam tersebutialah adanya lukisan yang merupakan cerminan betapa agungnya kebiasaan Mesir kuno.

Perlu diketahui bahwa Wakil Raja Tutankhamun mempunyai nama Huy. Ia seorang pria yang berasal dari Nubia, Sudan. Memasuki lokasi dalam makamkamu akan saksikan suatu lukisan yang mengisahkan iring-iringan bangsa Nubia yang membawa cincin-cincin emas untuk di berikan pada penguasa mereka. Lokasi ini juga akan menciptakan para pelancong yang datangberangjangsana kagum.

Piramida Khafre dan Sphinx

Tempat wisata mesir sangat terkenal ialah Piramida yang terdapat di Giza (dekat Kairo). Di samping Piramida Khufu yang sudah dibicarakan sebelumnya. Ada pula Piramida Khafre dan Sphinx.

Piramida Khafre ialah piramida Mesir Kuno terbesar kedua di perumahan piramida Giza. Piramida ini adalah makam firaun Khafra dari dinasti ke-4. Piramida Khafre mempunyai panjang 215.5 m dan tinggi 148.5 m. Piramida ini tercipta dari blok-blok batu kapur.

Piramida ialah bangunan yang alasnya persegi dengan ujung meruncing,serupa dengan kerucut. Sphinx sendiri ialah suatu simbol dari kejayaan Mesir kuno yang bentuknya berupa suatu patung dengan badan singa dan kepala manusia. Sphinx bermanfaat sebagai penjaga makam kerajaan atau kuil oleh orang Mesir kuno sampai-sampai ditempatkan di dekat struktur bangunan piramida. Wajah sphinx Mesir kuno seringkali menggambarkan firaun yang dirasakan sebagai inkarnasi dewa matahari.

Patung Ramses II

Salah satu destinasi wisata sejarah yang familiar dan menyedot tidak sedikit perhatian wisatawan selanjutnya ialah Patung Ramses II. Kuillokasi Raja Ramses II di bina pada dinasti ke-19 ditemukan di wilayah Ain Shams, bagian unsur timur Kairo, Mesir.

Patung yang satu ini letaknya terdapat di halaman depan Kuil Abu Simbel. Patung yang usianya sudah sampai ribuan tahun ini masih berdiri dengan gagahnya. Selain tersebut di unsur lain yakni di kuil besar masih ada 4 patung duduk Firaun Ramses II, dengan tinggi setiap lebih dari 20 m, Sedangkan patung-patung yang lebih kecil dari Firaun Ramses II, ialah patung Nefertari, dan anak mereka.

Untuk yang penasaran dengan Patung Ramses II ini, Lokasi nya terdapat didistrik Abu Simbel, di pinggir Danau Nasser, bakal tetapi tempat berdirinya kuil itu pada masa lalu mempunyai nama Nubia hilir.

Jembatan Terusan Suez

Selain familiar dengan Piramida dan Sphinx, ikon Mesir selanjutnyamempunyai nama Terusan Suez. terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai, adalah terusan kapal sepanjang 163 km yang terletak di Mesir, menghubungkan Pelabuhan Said di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah.

Terusan ini menghubungkan Laut Tengah dan Laut Merah. Dan ada suatu jembatan sebagai penghubung mempunyai nama Jembatan Terusan Suez. Jembatan ini di bina dalam masa-masa yang lumayan lama, puluhan tahun dan sekitar proses pembangunannya sempat memunculkan konflik bersenjata antara Perancis, Inggris, dan Mesir. Jangan lewatkan guna singgah kemari ketika kamu berlibur ke wilayah timur tengah tergolong Mesir.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *